SPESIAL: Inilah Daftar Nominasi Peraih Golden Foot Award

Daftar nominasi peraih Golden Foot Award dibacakan langsung oleh pemenang tahun lalu, Francesco Totti.

David Beckham - Samsung
David Parry/PA Wire.
Daftar nominasi peraih Golden Foot Award 2011 tahun ini akhirnya dirilis. Dalam sebuah acara, peraih Golden Foot Award tahun lalu, Francesco Totti, membacakan siapa saja yang masuk dalam nominasi tersebut.

Nominasi Golden Foot Award 2011 adalah David Beckham (LA Galaxy, Inggris), Gianluigi Buffon (Juventus, Italia), Iker Casillas (Real Madrid, Spanyol), Didier Drogba (Chelsea, Pantai Gading), Samuel Eto'o (Inter Milan, Kamerun), Ryan Giggs (Manchester United, Wales), Carles Puyol (Barcelona, Spanyol), Raúl González Blanco (Schalke 04, Spanyol), Xavi Hernández (Barcelona, Spanyol), dan Javier Zanetti (Inter Milan, Argentina).

Faktor kepribadian dan kontribusi kepada masyarakat menjadi pertimbangan penilaian, ditambah masukan dari pakar sepakbola dunia, dan sebanyak 58 juri yang terdiri dari jurnalis-jurnalis di seluruh dunia memilih nama-nama tersebut. Penghargaan ini hanya akan diberikan kepada pemain yang berusia minimal 29 tahun.

Penghargaan ini digagas sejak tahun 2003 dan pemain yang terpilih meraih award ini akan membubuhkan jejak kakinya di trotoar juara yang ada di Monaco. Enam orang yang sudah meninggalkan jejak kaki di sana antara lain Francesco Totti (2010), Ronaldinho (2009), Roberto Carlos (2008), Alessandro Del Piero (2007), Ronaldo (2006), Andriy Shevchenko (2005), Pavel Nedved (2004) dan Roberto Baggio (2003).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Beritabola. Design by Web Directory.
CHEAP Kentucky Derby Tickets, Best Website Hosting, Premium Wordpress Themes