London Rusuh, Laga Sepakbola Ditunda

Polisi menjaga keamanan di London Selatan, 8 Agustus 2011, pada hari ketiga kerusuhan yang melanda ibukota Inggris tersebut.AFP PHOTO/Carl de Souza
Kerusuhan London (© AFP 2011)

Liputan6.com, London: Kerusuhan di London, Inggris, menyebabkan dua pertandingan sepakbola ditunda. Sementara itu pertandingan cabang olahraga lainnya juga masih belum diketahui jadi digelar atau tidak setelah kerusuhan di London memasuki hari ketiga. Pertandingan sepakbola di Charlton dan West Ham yang akan digelar Selasa (9/8), misalnya, akhirnya ditunda atas saran dari kepolisian.

BBC Sport menyebutkan Asosiasi Sepakbola akan melakukan pertemuan rutin dengan polisi pada Selasa ini, yang akan membahas pertandingan persahabatan Inggris dengan Belanda. FA akan mengikuti saran dari kepolisian, tetapi sejauh ini rencana untuk menggelar pertandingan pada Rabu besok belum berubah.

Dalam pernyataanya, West Ham mengatakan mereka diberitahu oleh kepolisian bahwa "seluruh acara publik di London akan dijadwal ulang karena polisi membutuhkan penempatan personel di tempat lain."

Juru bicara kepolisian Metropolitan mengatakan mereka mengetahui pernyataan yang dikeluarkan oleh West Ham, tetapi tidak dapat memberikan komentar tentang dampak kerusuhan terhadap pertandingan di Inggris.

Crystal Palace dan Crawley Town yang akan bermain di Selhurst Park pada Selasa ini kemungkinan juga akan ditunda, karena stadion ditutup menyusul kerusuhan di Croydon.

Kerusuhan di London terlah memasuki hari ketiga, dan menyebar ke sejumlah wilayah lain. Penjarahan toko dan pembakaran gedung terjadi di beberapa tempat. Peristiwa itu terjadi sejak akhir pekan lalu, setelah aksi damai yang dilakukan untuk memprotes tindakan petugas polisi yang menembak seorang laki-laki di Tottenham pada Sabtu lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Beritabola. Design by Web Directory.
CHEAP Kentucky Derby Tickets, Best Website Hosting, Premium Wordpress Themes